Perhelatan Grand Final Solopos Diplomat Jogja Esport Arena (SDJEA) sukses digelar Minggu (19/12) kemarin di Sleman City Hall. Kompetisi esport yang diselenggarakan dengan mata lomba game Mobile Legend dan PUBG ini diikuti oleh 160 tim dengan masing-masing 80 tim player game Mobile Legend dan 80 tim player PUBG. Suksesnya acara yang digelar, tak luput dari peran CITRANET selaku official Internet Service Provider yang memberikan dukungan akses jaringan internet yang stabil selama acara berlangsung. Solopos Diplomat Jogja Esport Arena (SDJEA) ini juga digelar setelah acara serupa sukses dilaksanakan di kota Solo pada beberapa waktu yang lalu.

 

Selain mengadakan kompetisi game Mobile Legend dan PUBG, perhelatan Solopos Diplomat Jogja Esport Arena (SDJEA) juga menghadirkan talkshow dengan menggandeng beberapa narasumber di antaranya Syaifullah Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Agung Armawanta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Sleman, Andy Wibowo selaku Ketua Pengurus Besar Esport Seluruh Indonesia (PB ESI) dan beberapa narasumber lainnya yang berasal dari pelaku industri Esport serta developer games di Indonesia dengan tema “Esport, Industri yang Kian Diperhitungkan”.

 

Ini dia daftar pemenang Solopos Diplomat Jogja Esport Arena (SDJEA) 2021

Kompetisi PUBG

Peringkat 1 - Tim Rein DVL (60 poin)

Peringkat 2 - Tim Sekawan (58 poin)

Peringkat 3 - Tim Heaven (52 poin)

 

Kompetisi Mobile Legend

Peringkat 1 - Tim Bless Yudhistira

Peringkat 2 - Tim Ordinary Max

Peringkat 3 - Tim 404

Peringkat 4 - Tim Good Busters

 

 

Kolaborasi yang terjalin antara CITRANET, Solopos dan semua pihak yang terlibat dalam perhelatan acara Solopos Diplomat Jogja Esport Arena (SDJEA) tidak terlepas dari tingginya minat serta antusiasme masyarakat terhadap esports. Kegiatan serupa juga akan terus dilakukan ke depan agar menjadi wadah bagi anak muda Indonesia untuk bisa terus mengasah kemampuan serta membangun mental dan sportivitas para atlet esport di Indonesia.