Berita
Temukan ragam informasi promo layanan dan event CITRANET terupdate

CITRANET GOES TO SCHOOL SAMBANGI SMKN 1 PURWOKERTO

PT Jembatan Citra Nusantara (CITRANET) mengadakan kegiatan CITRANET Goes to School di SMK N 1 Purwokerto pada Rabu (21/8) yang lalu. Acara ini merupakan acara kunjungan perdana CITRANET ke sekolah-sekolah sembari mengadakan kegiatan sharing dan mini workshop tentang jaringan fiber optik. Kota Purwokerto dipilih sebagai daerah pertama yang dituju karena memilik banyak sekolah kejuruan dengan jurusan rumpun IT (Multimedia dan TKJ/TJKT) yang ada. Salah satunya adalah SMKN 1 Purwokerto yang juga menjadi Sekolah Rujukan dan Sekolah Pusat Keunggulan di Provinsi Jawa Tengah. 

Kegiatan CITRANET Goes to School ini diikuti oleh sekitar 80 orang siswa kelas XI jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) SMK N 1 Purwokerto yang didampingi oleh kepala program Kompetensi Keahlian dan beberapa guru di sekolah tersebut. Kedatangan tim CITRANET disambut hangat oleh pihak sekolah dan mendapatkan antusias yang meriah dari siswa yang mengikuti rangkaian kegiatan dari pagi hingga sore hari. Siswa yang mengikuti acara ini dijelaskan mengenai profil perusahaan CITRANET serta dapat melakukan kegiatan praktik "splicing" kabel fiber optik secara langsung bersama Network Heroes (sebutan teknisi lapangan) dari CITRANET Purwokerto. Selain itu, CITRANET juga memberikan beragam hadiah doorprize gadget bagi siswa yang aktif bertanya saat sesi tanya jawab berlangsung. Dyah Saptarini selaku Sales Manager CITRANET mengungkapkan, "Kegiatan CITRANET Goes to School di SMKN 1 Purwokerto ini menjadi titik awal bagi CITRANET di dalam melakukan kegiatan promosi dan edukasi pembelajaran bagi sekolah-sekolah terutama SMK agar semakin dekat dan tahu lebih dalam dengan dunia industri. Seperti CITRANET misalnya yang juga sebagai perusahaan ISP di area DIY Jateng. Tentu kedepannya kita bisa terus berkeliling ke beragam sekolah lainnya" 

Pihak sekolah melalui Seno Nugroho, S.Kom juga memberikan apresiasi bagi CITRANET yang telah memilih SMKN 1 Purwokerto menjadi sekolah pertama dalam kegiatan CITRANET Goes to School kali ini. Seno juga berharap kegiatan positif ini terus dilakukan di sekolah-sekolah berbasis IT di area Purwokerto dan sekitarnya serta menantikan ragam program menarik lainnya yang bermanfaat bagi dunia pendidikan.